Kadispora Lombok Barat Daftar Cawabup Lewat NasDem

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Barat, drg. Arbain Ishak menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Wakil Bupati Lombok Barat keBadan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD NasDem Lombok Barat (foto/Kilas NTB)

Lombok Barat (Kilasntb.com) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Barat, drg. Arbain Ishak menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Lombok Barat dari Partai NasDem. Berkas formulir itu diterima secara langsung oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD NasDem Lombok Barat, Sabtu (04/05/2024).

"Harapan saya bisa menjadi wakil dari NasDem," ucapnya dalam konferensi pers di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lombok Barat.

Berbekal jabatannya sebagai Kepala Dispora Lombok Barat serta jabatan organisasi sebagai Ketua PSSI Lombok Barat sekaligus Sekretaris Jenderal PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat, ia yakin, bergelut dengan pemuda di bidang olahraga, ia mampu memenuhi harapannya.

"Mudah-mudahan itu menjadi salah satu harapan saya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya.

Soal target suara, dirinya optimis bisa mencapai di atas 100 suara. "Di masing-masing desa saya punya organisasi dan PSSI ini, klub-klubnya sampai ke desa-desa dan bahkan hingga dusun," kata dia.

Diakuinya, sejauh ini ia belum menjalin komunikasi secara personal dengan calon-calon yang mencalonkan diri sebagai Bupati. "Untuk sementara ini secara personal, calon-calon yang ada ini saya belum jalin komunikasi. Cuma lewat rekan-rekan yang lain, nantinya dengan teman-teman yang mengharapkan saya bisa maju, mereka mencari dan mencoba untuk mencarikan pasangan yang pas," terangnya.

(Foto/Kilas NTB)

Sementara itu, kata dia, calon bupati yang kuat di Lombok Barat ini, antara lain, Farin, Mantan Bupati Hj. Sumiatun, Nurhidayah. Namun menurutnya Farin dan Hj. Sumiatun lah yang menjadi kandidat terkuat saat ini.

"Saya coba mendaftar dulu, mudahan ada respon dari Nasdem. Kalau ada, tentu kita akan jalin komunikasi dengan calon yang kita harap lebih kuat untuk menjadi Bupati Lombok Barat," tandasnya.

Sementara itu, Heri Iskak selaku Ketua Bapilu DPD NasDem Lombok Barat mengatakan drg. Arbain Ishak adalah pendaftar pertama yang mengembalikan formulir ke Kantor DPD Partai Nasdem Lombok Barat. "Pengaduannya masih antara Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya.

Dikatakannya, proses pendaftaran dan pengembalian berkas dilakukan mulai tanggal 1 hingga 7 Mei. Setelah itu, dari tanggal 8 sampai 10 Mei, Bapilu akan melakukan verifikasi. Kemudian pada tanggal 10 Mei terakhir, Bapilu akan melakukan pleno dan menyerahkan hasil pleno ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"DPW nanti akan memutuskan dan akan melakukan pleno serta verifikasi dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Mei," tandasnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama